background
logotype
image18 image19 image20 image21 image22 image13 image14 image15 image16 image17 image1 image2 image3 image5 image6 image12

Selamat Pesta HUT 35 Thn Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya Pematangsiantar.

Pusat Reahbilitasi Harapan Jaya Pematangsiantar telah berdiri sejak 17 Nopember 1981. Maka di tahun 2016 genap 35 thn tepatnya di hari Kamis (17/11).

Persiapan pesta ini setengah tahun sebelum hari Perayaan Pesta sudah dipersiapkan oleh Panitia Pesta.  Dalam kesempatan ini, juga dirayakan 80 tahun Sr.Jeannette van Paassen FCJM pada bulan Desember 2016. Ini merupakan ucapan syukur atas segala semangat dan jiwa Sr. Jeanette, yang mendirikan dan menganimasi Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya Pematangsiantar. Perayaaan Pesta HUT 35 thn PRHJ dan HUT 80 Thn Sr. Jeannette van Paassen FCJM dimulai dengan acara Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Anicetus Bongsu Sinaga OFM Cap. Keuskupan Agung Medan.

Perayaan  dihadiri oleh para undangan biarawan-biarawati se Pematangsiantar, para mantan pasien PRHJ dan pengurus Gereja Tetangga, bersama karyawan-karyawati & para pasien PRHJ. Setelah acara kerohanian ini dilanjutkan  acara penyambutan undangan khusus dengan pengalungan bunga oleh anak-anak disabilitas PRHJ didampingi oleh Pengurus YHJ dan Kepala PRHJ.  Pengalungan bunga kepada: Kementerian Sosial RI yanag diwakili Bapak Drs. Budi Kesumo, M.Si mewakili;  Bapak  DPD RI dari Sumatera Utara Parlindungan Purba, SH, MM; Bapak Bupati Simalungun DR.J.R. Saragih, SH, MM. DR.Mgr.Anicetus B. Sinaga OFMCap; Pendiri Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya Sr. Jeaneette van Paassen FCJM,  Pembina YHJ Sr.Cornelia Silalahi FCJM; Walikota Pematangsiantar oleh dokter Ronal Saragih, dan yang mewakili undangan yang lain.

Para undangan khusus  serta seluruh undangan  lainnya disambut  dan diiringi tortor Simalungun dan Barongsai sampai ke tempat pesta. Seluruh rangkaian acara pesta ini berjalan baik, lancar dan sukses, yang dimeriahkan dengan pelepasan burung merpati dan balon. Burung merpati dan balon dilepas secara bergilir/kelompok dengan Formasi 3 orang = dalihan natolu, 5 orang = Pancasila; 8 orang = mata angin, dan 2 orang lambang kepenuhan hidup yaitu balon.  Semoga momen khusus ini, menyemangati dan meneguhkan pelayanan PRHJ semakin mantap dan Jaya.  PRHJ dan kita semua berharap, semoga semakin banyak orang yang mampu berterimakasih dan bersyukur kepada TUHAN YANG MAHA KASIH. Selamat, Bahagia dan Sukses. Tuhan Maha Baik.

©  2018  Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya - Pematangsiantar